Wednesday, January 27, 2016

LUAR BIASA,,! LABU SIEM YANG SUDAH LAMA KITA KONSUMSI TERNYATA BANYAK SEKALI MANFAATNYA ANTARA LAIN SEBAGAI BERIKUT,,,! TOLONG BANTU SEBARKAN YA..

Labu siam atau digemari banyak orang disebut dengan nama manisa yaitu buah dari tanaman yang merambat dengan cara berpegangan pada media dengan sulur-sulurnya yang ulet. Tanaman ini perlu media tumbuh berbentuk tanah yang lembab serta basah, serta dapat tumbuh dengan sangat cepat. Labu siam telah siap panen seputar 30 hari sesudah penyerbukan bunga. Sekali panen, tiap-tiap tanaman ini dapat membuahkan sampai 150 buah dalam satu musim. Buah ini mempunyai kulit yang tidak tebal, berwarna hijau pucat serta mempunyai sebagian alur vertikal di permukaan kulitnya. Sebagian type lain mempunyai permukaan penuh dengan duri runcing, sementara yang lain mempunyai kulit yang halus. Daging didalamnya berwarna putih pucat serta membungkus akan biji. Labu siem mempunyai struktur yang renyah, dan rasa yang enteng seperti labu.

Kandungan nutrisi serta manfaat labu siem untuk kesehatan

Sayuran yang dapat di proses dengan adanya banyak langkah tersebut umumnya sangat disukai oleh ibu-ibu rumah tangga. Tidak cuman rasanya yang ringan, segar, nyatanya labu siem juga memiliki kandungan sebagian nutrisi utama yang sangatlah bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Di bawah ini baca semakin banyak mengenai manfaat serta manfaat buah manisa ini :

Kandungan nutrisi labu siam


Labu siem mengandung berapa vitamin serta nutrisi utama yang lain. Satu 1/2 cangkir jumlah sediakan seputar 17% dari keperluan vitamin C harian Anda. Diluar itu, buah sayuran ini dapat memiliki kandungan vitamin B kompleks, seperti folat beberapa 61 mcg dan beberapa kecil niacin, thiamin, riboflavin, asam pantotenat dan vitamin B6. Vitamin B bertindak utama dalam sistem metabolisme tubuh. Diluar itu buah labu ini dapat memiliki kandungan zat mineral seperti zat besi, mangan, fosfor, seng, serta tembaga

Melindungi kandungan
koleseterol

Labu siam sama seperti dengan jenis labu yang lain, yaitu satu diantara sayuran yang memiliki kandungan kalori yang sangatlah rendah. Labu siam cuma sediakan kalori per 100 gramnya, dan tak memiliki kandungan lemak jemu atau cholesterol. Tetapi, sayuran ini kaya serat makanan, zat antioksidan, mineral, serta vitamin. Makanan rendah kalori dan sayuran yang kaya serat kerapkali direferensikan oleh pakar beberapa diet untuk melindungi kandungan cholesterol serta turunkan berat tubuh.

Menurunkan darah tinggi

Tidak cuman memberi nutrisi, labu siam mungkin saja juga berikan berapa manfaat untuk kesehatan. Purdue University mengemukakan teh herbal yang di buat dengan daun labu siam dipakai untuk turunkan desakan darah tinggi, melarutkan batu ginjal, dan menyembuhkan aterosklerosis atau pengerasan pembuluh darah arteri. Teh yang memiliki kandungan daging labu siam mempunyai karakter diuretik enteng, dan dipakai untuk menyembuhkan penyakit kembung.

Memiliki kandungan tinggi folat dan vitamin B kompleks lainnya

Buah labu siem adalah sumber cukup baik vitamin B kompleks, seperti asam folat. 100 g buah segar sediakan seputar 93 mg atau 23 persen dari keperluan folat harian yang direferensikan. Folat sangatlah utama dalam pemisahan sel serta pembentukan DNA. Konsumsi labu siem dalam jumlah yang cukup sebelumnya atau sepanjang awal kehamilan dapat menolong menghindar cacat tabung saraf pada bayi.

Mencegah darah tinggi

Seperti dengan sayuran dari keluarga labu yang lain seperti zucchini, labu siem juga memiliki kandungan kalium yang cukup baik. 100 g buah labu siem fresh memiliki kandungan sekitar125 mg kalium atau 2, 5 persen dari keperluan harian yang direferensikan. Kalium berguna utama terlebih untuk melawan dampak sodium, yang bila sangat banyak bisa mengakibatkan darah tinggi.

Anti kanker dan penuaan dini

Labu siam juga mengandung antioksidan flavonoid poli fenolik, seperti apigenin dan luteolin. Senyawa ini berguna untuk mengikat radikal bebas berbahaya dalam tubuh, yang bertindak dalam pembentukan kanker, penuaan awal, serta berbagai jenis penyakit. Buah labu siem juga adalah sumber anti oksidan vitamin C yang cukup baik, yakni seputar 7, 7 mg/100gram atau 13 persen dari keperluan harian yang dianjurkan.

Perhatian dan Keamanan

Labu siam mengandung getah atau lateks yang banyak, yang dapat mengakibatkan sensasi rasa kesemutan serta mati rasa pada tangan bila terserang. Cairan yang lengket ini disangka dapat mengakibatkan sebagian reaksi kontak anestesi sesaat. Dampak ini dapat diminimalisir lewat cara memakai sarung tangan pelindung ketika mengupasnya, atau mungkin dengan langkah mengupas sembari di bawah kucuran air dingin.
Jauhi stock lama, lantaran biasanya labu siam tumbuh lebih awal. Diluar itu, yakinkan pilih buah yang permukaannya bebas lubang, retak, atau memar. Tetapi luka goresan dangkal kecil atau memar enteng yang mungkin saja tampak di permukaan tidak jadi masalah.
Taruh dalam kantong kertas atau didalam kompartemen sayuran di dalam kulkas dengan kelembaban yang cukup. Biasanya dapat disimpan hingga sampai 2-3 minggu. Buah yang cukup tua Tua serta besar umumnya cenderung cepat tumbuh, jadi sesegera mungkin saja untuk di proses.

CAR,HOME DESIGN,FOREX

Related Posts

0 comments: